KUM Mikro Bank Mandiri 2019, Proses Cepat Angsuran Ringan

Bank Mandiri menyediakan KUM Mikro Mandiri bagi Anda yang membutuhkan Kredit Investasi dan atau Kredit Modal Kerja untuk pengembangan usaha produktif maupun komsumtif skala kecil. Kredit Usaha Mikro bertujuan meningkatkan akses pembiayaan dan mengembangkan UMKM kepada lembaga keuangan, sebagai upaya penanggulangan kemiskinan dan perluasan kesempatan kerja.

Kredit Usaha Mikro ini diberikan kepada seluruh lapisan masyarakat yang memiliki usaha kecil dan usaha rumah tangga baik berbentuk perusahaan, kelompok usaha, dan perorangan. KUM Mikro Mandiri terbagi menjadi 2 jenis produk kredit, yaitu Kredit Usaha Mikro (KUM),dan Kredit Serbaguna Mikro (KSM).

Kredit Usaha Mikro

Merupakan kredit yang diberikan kepada pelaku usaha kecil dengan batas maksimal peminjaman senilai Rp 100 juta rupiah, khusus untuk fasilitas topup diperkenankan melakukan kredit maksimal hingga batas Rp 200 juta rupiah.

Kredit Serbaguna Mikro

Merupakan jenis kredit yang diberikan untuk berbagai macam keperluan, selama keperluan tersebut tidak melangar kesusilaan, ketertiban umum, dan bertentangan dengan hukum, dengan batas maksimal peminjaman Rp 50 juta rupiah.

kur-mandiri-2019-proses-cepat-angsuran-ringan
Untuk dapat melakukan pengajuan Kredit Mikro Mandiri ini, debitur harus memenuhi kriteria dan persyaratan yang telah ditentukan pihak Bank Mandiri. Apabila Anda mengajukan Kredit Usaha Mikro, maka persyaratan yang diperlukan adalah:
  • Usia perusahaan minimum 2 tahun yang diusahakan di lokasi dengan bidang usaha yang sama.
  • Usia debitur minimal saat pengajuan adalah 21 tahun atau telah menikah, dan maksimal usia saat pelunasan kredit adalah 60 tahun.
  • Melampirkan bukti data diri berupa KTP, KK, serta surat nikah (bagi yang sudah menikah).
  • Melampirkan NPWP (khusus bagi calon debitur yang akan meminjam kredit lebih dari Rp 50 juta rupiah).
  • Melampirkan SKU yang didapat dari Desa/Kelurahan, Dinas Pasar, maupun otorita setempat dimana debitur memiliki usaha.
  • Surat Izin Usaha dan dokumen legalitas usaha.
  • Belum pernah memperoleh fasilitas kredit lain atau pernah / sudah memperoleh fasilitas peminjaman dengan kolektibilitas lancar atau tidak dalam kondisi kredit bermasalah.
Kredit serbaguna mikro Bank Mandiri
Besar pinjaman dan agunan jika mengambil kredit serbaguna mikro Bank Mandiri:
  • Pinjaman s/d Rp 10.000.000,00 jaminan jamsostek.
  • Pinjaman Rp 10.000.000,00 s/d Rp 25.000.000,00 dengan agunan jamsostek + BPKB motor.
  • Pinjaman Rp 25.000.000,00 s/d Rp 50.000.000,00 dengan agunan jamsostek + BPKB mobil.
  • Pinjaman lebih dari Rp 50.000.000,00 dengan agunan SHM/SHGB/SHG.
Untuk persyaratan pengajuan Kredit Mikro Mandiri diantaranya:
  1. Calon pemohon merupakan Warga Negara Indonesia dan usia minimal 21 tahun pada saat melakukan pengajuan kredit,usia maksimal 55 tahun pada saat pelunasan kredit.
  2. Untuk Anda yang bekerja di pemerintahan / BUMN / BUMD / BHMN/ persyaratan usia ditentukan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
  3. Merupakan pegawai tetap dengan masa kepegawaian selama 1 tahun dan memiliki penghasilan tetap.
  4. Khusus untuk pegawai yang memiliki status tetap dan payroll di bank maka masa kerja pegawai tidak diperhitungkan.
  5. Penghasilan per bulan lebih dari UMR yang berlaku di daerah dabitur.
  6. Melampirkan dokumen data diri seperti KTP, KK, serta Surat Nikah/Cerai (bagi yang sudah menikah/cerai).
Sifat kredit yang diterapkan oleh pihak Bank Mandiri adalah bersifat aflopend plafond(angsuran tetap), dengan jangka waktu kredit selama maksimal 36 bulan. Untuk mengajukan KUM Mikro Mandiri, agunan yang digunakan berupa objek yang dibiayai dan berupa fixed assets.

Lama atau tidaknya proses pengajuan KUM Anda tergantung dari kesempurnaan/ kelengkapan dari dokumen- dokumen yang telah Anda ajukan. Jika Anda telah memenuhi semua kriteria dan persyaratan maka KUM yang anda ajukan akan diproses dengan cepat. Untuk penjelasan masalah detail syarat dan ketentuan yang berkaitan dengan KUM Mikro Mandiri, silahkan Anda pelajari lebih detail di website Bank Mandiri. Simak juga KUR BRI 2019 Lengkap dengan Tabel Angsuran.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel