Cara Pinjam Uang di Pegadaian 2019 dengan Gadai BPKB

Cara Pinjam Uang di Pegadaian dengan Gadai BPKB, persyaratan yang diperlukan sangat mudah, tidak sulit dan angsuran dapat dicicil sewaktu-waktu. Berikut ini akan dijelaskan cara pinjam uang dipegadaian dengan agunan BPKB, akan tetapi sebelum melakukan pengajuan peminjaman di Kantor Pegadaian, ada baiknya Anda mengetahui jenis sistem kredit yang ditawarkan di kantor pegadaian.

Di kantor pegadaian terdapat 4 pilihan jenis kredit yang dapat diperoleh dengan agunan BPKB motor. Jenis kredit ini dibagi berdasarkan kebutuhan dari peminjam apakah untuk keperluan biasa atau untuk keperluan usaha, berikut ini adalah 4 cara pinjam uang di Pegadaian dengan gadai BPKB:

A. Gadai Konvensional / Kredit Cepat Aman (KCA)

cara-pinjam-uang-di-pegadaian-dengan-gadai-bpkb
Dapat diikuti oleh berbagai lapisan masyarakat, dana yang dicairkan dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan komsumtif maupun kebutuhan produktif. Untuk melakukan pengajuan kredit ini, Anda harus menyerahkan jaminan berupa BPKB dan STNK kendaraan bermotor beserta barang motor Anda. (Simak juga: Pinjaman Bank BRI Jaminan Sertifikat Rumah).

B. Pinjaman KREASI

KREASI adalah Kredit dengan angsuran bulanan yang diberikan kepada Usaha Kecil dan menengah untuk pengembangan usaha dengan sistem Fidusia. Sistem Fidusia berarti agunan untuk pinjaman cukup dengan BPKB sehingga kendaraan masih bisa digunakan untuk usaha. KREASI merupakan solusi terpercaya untuk mendapatkan fasilitas kredit yang cepat, mudah dan murah.

Sebelum Anda melakukan pegadaian dengan BPKB, Anda harus mempersiapkan syarat danketentuan pegadaian sebagai berikut :
  • Memiliki usaha yang telah berjalan selama 1 tahun.
  • Salinan KTP, KK, Surat Nikah/Cerai (bagi yang sudah menikah).
  • Menyerahkan dokumen yang sah.
  • Menyerahkan dokumen kepemilikan kendaraan bermotor (BPKB asli, salinan STNK dan faktur pembelian).
Setelah persyaratan diatas terpenuhi, berikut ini adalah cara pinjam uang di Pegadaian dengan gadai BPKB:
  • Datang langsung ke Kantor Pegadaian terdekat
  • Mengambil nomor antrian
  • Mengisi formulir permintaan atau pinjaman dengan kebutuhan Anda.
  • Menyerahkan persyaratan sesuai jenis pembiayaan
  • Barang Jaminan (motor) ditaksir nilainya berapa besar pinjaman maksimal yang diberikan sesuai dengan nilai taksir barang jaminan (harga motor).

Keunggulan dari Sistem Gadai Kreasi adalah :

cara-pinjam-uang-di-pegadaian-dengan-gadai-bpkb-2019
Proses dan prosedur pengajuan kredit sangat cepat dan mudah. Jaminan cukup BPKB kendaraan bermotor.
  • Besar pinjaman mulai dari Rp 1.000.000 hingga Rp 200.000.000.
  • Proses kredit hanya membutuhkan waktu 3 hari.
  • Bunga pinjaman relatif murah dengan angsuran tetap per bulannya.
  • Jamgka waktu pinjaman fleksibel. Dengan pilihan jangka waktu dari 12 bulan, 18 bulan, 24 bulan hingga 36 bulan.
  • Pelunasan dapat dilakukan sewaktu-waktu.
  • Sistem Gadai KREASI terdapat diseluruh outlet Pegadaian di Indonesia.

C. Gadai Syariah / RAHN

Merupakan pinjaman pegadaian yang menggunakan prinsip syariah, namun sistem peminjamannya hampir sama dengan Gadai Konvensional/ KCA, tapi terdapat perbedaan dalam proses penetapan sewa modal. Nasabah dabat mengajukan pinjaman maksimal Rp 200 juta rupiah.

D. Gadai ARRUM

ARRUM, adalah produk penggadaian yang sesuai prinsip syariah khusus untuk pengusaha mikro yang digunakan untuk mengembangkan usaha. Sistem peminjamannya hampir sama dengan peminjaman KREASI, dimana yang menjadi jaminan hanya BPKB kendaraan, sedangkan motornya masih bisa digunakan untuk usaha.

Untuk melakukan pinjaman dana di kantor penggadaian dengan menggunakan agunan BPKB saja dianjurkan menggunakan antara Sistem Gadai KREASI dan Sistem Gadai ARRUM. Apabila Anda mengambil Sistem Gadai Konvensional dan Sistem Gadai RAHN, maka jaminan yang harus diberikan berupa BPKB beserta kendaraan bermotornya. Demikian ulasan mengenai Cara Pinjam Uang di Pegadaian dengan Gadai BPKB, untuk informasi lebih lanjut mengenai syarat dan ketentuan pegadaian silahkan buka di website Pegadaian.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel