Pinjaman Tunai Tanpa Jaminan Terkemuka di Indonesia 2019

Kebutuhan masyarakat akan pinjaman tunai tanpa jaminan menumbuhkan inovasi baru bagi pihak perbankan di Indonesia. Berbagai ragam dan layanan ditawarkan oleh pihak bank sebagai solusi bagi nasabah yang membutuhkannya. Layanan kredit tanpa agunan (KTA) acap kali kita perlukan dalam bebagai kebutuhan konsumtif seperti keperluan renovasi rumah, biaya pendidikan anak-anak maupun kita sendiri, biaya pesta perkawinan, hingga biaya perjalanan dalam rangka liburan.

Hampir seluruh perbankan di Indonesia saat ini telah memiliki produk Pinjaman tunai tanpa jaminan atau kredit tapa agunan (KTA) dengan keunggulan masing-masing. Tak hanya pihak bank saja yang kini memberi tawaran pinjaman tanpa agunan bahkan jasa keuangan lain seperti koperasi non bank seperti uang teman dan duit pintar.

Di bawah ini beberapa perbankan dengan layanan kredit tanpa agunan di Indonesia yang layak untuk kita bandingkan sebelum melakukan pengajuan KTA.

pinjaman-tunai-tanpa-jaminan-2019

1. Bank Central Asia (BCA)

Bank Central Asia atau yang lebih akrab disingkan BCA menjadi salah satu perbankan terkemuka dalam memberikan layanan kredit tanpa agunan. Hingga saat ini terdapat dua jenis KTA BCA yang banyak diminati oleh masyarakat di Indonesia yakni KTA BCA Personal Loan dan KTA BCA Personal Loan Payroll.

Kedua jenis layanan kredit tanpa agunan BCA sejatinya merupakan layanan yang sama yakni pinjaman tunai tanpa jaminan. Namun demikian dari kedua jenis KTA BCA baik Personal Loan maupun Personal Loan Payroll memiliki perbedaan perihal syarat dan suku bunga. KTA BCA Personal Loan dapat diajukan oleh siapa saja sesuai ketentuan yang berlaku sementara KTA BCA Perslonal Loan Payroll hanya dapat diajukan oleh calon debitur yang bekerja di perusaan rekanan BCA dalam menyalurkan upah atau gajinya.

2. Bank Negara Indonesia (BNI)

Sebagai perusahaan BUMN Bank Negara Indonesia (BNI) juga memiliki dua jenis penawaran kredit tanpa agunan yakni KTA BNI Fleksi dan KTA BNI Cerdas. Kedua layanan pinjaman tanpa jaminan tersebut dapat diajukan di seluruh kantor cabang.

Kedua layanan kredit tanpa agunan di atas memiliki keunggulan masing-masing. KTA BNI Fleksi bisa kita ajukan dengan nominal maksimal 100 Juta dan masa tenor mencapai 60 bulan atau 5 tahun.
Sementara untuk produk KTA BNI Cerdas bisa diajukan dengan plafon maksimal Rp 200 Juta dan janga waktu angsuran maksimal 36 bulan atau 3 tahun.

Perbankan yang telah memiliki cabang global di 8 negara tetangga ini memberikan kesempatan bagi masyarakat yang membutuhkan pinjaman tunai namun terkendala masalah aset untuk dijaminkan dengan suku bunga kompetitif mulai dari 10,5 persen per tahunnya.

3. KTA Bank Mandiri

Tak kalah dengan kedua perbankan sebelumnya, Bank Mandiri menawarkan tiga jenis kredit tanpa agunan yang dapat kita ajukan kapan saja. Ketiga produk pinjaman tunai tanpa jaminan tersebut yakni KTA Mandiri Mitrakarya, KTA Mandiri Payroll, dan KTA Mandiri Reguler.

Ketiga layanan kredit tersebut memberikan kesempatan bagi calon debitur untuk mengajukan pinjaman dengan nominal maksimal Rp 200 Juta.

Perbedaan antara ketiga produk KTA di atas tak lain terdapat pada peruntukan dan suku bunga yang berlaku dimana KTA Mandiri Mitrakarya merupakan jenis pinjaman kepada pegawar atau karyawan dari perusahaan yang telah bermitra dengan Bank Mandiri dengan suku bunga 10,44 persen per tahun. Produk Kedua yakni KTA Mandiri Payroll merupakan jenis kredit yang diperuntukan bagi nasabah khusus yang memiliki pendapatan bulanan yang diterima melalui Bank Negara Indonesia dengan suku bunga 10,5 persen per tahun.

Sementara produk KTA Mandiri Reguler dapat diajukan oleh siapa saja yang memenuhi persyaratan dan ketentuan sesai kebijakan perbankan, namun demikian layakan KTA Reguler ini memiliki suku bunga paling tinggi yakni sekitar 17 persen tiap tahunnya.

4. KTA BNP

Bank Nusantara Parahyangan turut berinovasi dalam memberikan pelayanan kredit tanpa agunan kepada para nasabahnya. Setidaknya terdapat  empat jenis KTA BNP yakni KTA BNP General, KTA BNP General Ekstra, BNP KTA Payroll, dan KTA BNP Schema Khusus.

Keempat produk kredit di atas memiliki perbedaan yang cukup mencolok baik dari suku bunga, tenor pinjaman, hingga plafon maksimal. Berikut perbedaan secara spesifik:
  • KTA BNP General dapat diajukan dengan nominal maksimal Rp 100 Juta dengan tenor maksimal 3 tahun dan suku bunga 16,32 persen tiap tahunnya.
  • KTA BNP General Ekstra dapat diajukan dengan nominal maksimal Rp 30 Juta dengan tenor maksimal 36 bulan dan suku bunga 16,32 persen tiap tahunnya.
  • KTA BNP Payroll memungkinkan untuk menyetujui pinjaman tunai tanpa jaminan dengan plafon maksimal Rp 50 Juta dan suku bunga sekitar 16,32 persen tiap tahun.
  • KTA BNP Schema Khusus bisa kita ajukan dengan nilai pinjaman maksimal mencapai Rp 100 Juta dengan masa tenor maksimal 60 bulan dan suku bunga sekitar 21 persen per tahun.
Keempat layanan kredit tanpa agunan Bank Nusantara Parahyangan di atas masing-masing dapat diajukan oleh masyarakat yang memenuhi persyaratan dan ketentuan BNP.

Semoga informasi di atas dapat memberikan gambaran kepada kita semua dalam memilih dan memilih layanan pinjaman tunai tanpa jaminan. Sebelum memutuskan untuk mengajukan kredit ada baiknya kita pertimbangkan terlebih dahulu perihal penggunaan dan kemampuan financial kita.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel