Pinjaman KTA MayBank Syarat Mudah

Pinjaman Tanpa Jaminan – Peran penting perbankan dalam memberikan layanan kredit semakin nyata dan bermanfaat bagi masyarakat di Indonesia. Demikian pula dengan layanan Pinjaman KTA MayBank 2018 yang saat ini menjadi rujukan bagi beberapa karyawan instansi dalam mendapatkan pinjaman uang.

Ekspansi perusahaan jasa keuangan peringkat ke-2 Malaysia ke Indonesia dengan cara mengakuisisi BII menjadi gebrakan perusahaan tersebut sehingga semakin tumbuh dan berkembang di Indonesia. Produk Pinjaman KTA Maybank menjadi salah satu layanan unggulan perbankan yang berlogo kepala harimau ini.

Kebutuhan masyarakat akan financial yang tidak dapat diprediksi semakin memaksa semua warga untuk mencari solusi yang terukur dan resiko kecil. Pada dekade sebelumnya perbankan di Indonesia sekedar memberikan layanan pinjaman dengan jaminan aset berharga yang dimiliki oleh calon debitur.

pinjaman-kta-maybank-2018-2019

Beberapa permasalah kemudian muncul ketika proses verifikasi data dari perbankan semakin detail untuk meminimalisir adanya kasus kredit macet seperti keharusan nama penyandang agunan yang dijaminkan harus sama dengan nama pemohon kredit dan lain sebagainya.

Untuk itu MayBank menawarkan layanan KTA Maybank sebagai salah satu cara mengajukan pinjaman tanpa jaminan atau yang kerap disebut kredit tanpa agunan.

Syarat Pengajuan

Meskipun dalam pengajuan kredit tanpa agunan Maybak Indonesia tidak ada klasifikasi terkait dengan nasabah payroll maupun non payroll namun perbankan tersebut juga lebih mempercayakan pengajuan oleh nasabah payroll. (Simak Juga: KTA Mandiri 2018 Reguler).

Perbedaan layanan yang diberikan antara nasabah payroll dan non payroll terdapat pada plafon maksimal yang dapat diajukan. Jika nasabah non payroll medapatkan maksimal pinjaman sebesar Rp 150 Juta maka nasabah payroll bisa mengajukan dengan nominal lebih besar yakni Rp 250 Juta.
Adapun syarat dan ketentuan yang berlaku dalam proses permohonan pinjaman KTA Maybank dapat kita simak di bawah ini.
  • Nasabah yang mengajukan KTA Maybank merupakan warga negara Indonesia.
  • Calon debitur merupaka karyawan, pengusaha, atau kalangan profesional dengan pendapatan tetap setiap bulan.
  • Pendapatan bulanan minimal Rp 2,5 Juta bagi seorang pekerja, dan Rp 4 Juta bagi kalangan pengusaha dan profesional.
  • Calon debitur memiliki rentang usia antara 21 s/d 55 tahun.
  • Calon debitur wajib mengisi formulir pengajuan serta melengkapi dokumen identitas diri, identitas keluarga, dan identitas administrasi perbankan.
Calon debitur wajib memiliki kartu kredit denan limit minimum sebesar Rp 10 Juta.
Selain ketentuan dan syarat pengajuan di atas pengajuan kredit tanpa agunan melalui Maybank juga memerlukan salinan rekening tabungan, dan bukti NPWP.

Suku Bunga dan Tenor Pinjaman

Dari rentang plafon pinjaman antara Rp 3 Juta s/d Rp 150 Juta MayBank memberlakukan suku bunga berbeda berdasarkan jangka waktu pinjaman atau tenor yang diambil.
  • Suku bunga sebesar 11,88% bagi debitur payroll yang mengambil pinjaman dengan jangka waktu 12 bulan.
  • Suku bunga sebesar 15,48% bagi debitur payroll yang mengambil pinjaman dengan jangka waktu 3 tahun.
  • Bunga sebesar 16,68% per tahun dikenakan bagi debitur payroll yang mengampil pinjaman lebih dari 3 tahun.
  • Suku bunga sebesar 17,8% dikenakan bagi debitur non payroll yang mengambil tenor antara 1 hingga 12 bulan.
  • Suku bunga sebesar 19,08% berlaku bagi debitur non payroll  yang mengambil pinjaman 3-150 Juta rupiah dan dengan tenor pinjaman 13 sampai 24 bulan.
  • Suku bunga sebesar 20,28% dikenakan bagi debitur non payroll yang memilih jangka waktu pinjaman selama 3 tahun.
Dari perbedaan suku bunga di atas kami sarankan bagi Anda yang ingin mengajukan KTA Maybank untuk memilih jangka waktu paling cepat sesuai kemampuan dalam melakukan angsuran tiap bulan. (Simak Juga: KTA Danamon 2018).

Informasi Biaya

Selain suku bunga yang wajib dibayarkan dalam setiap angsuran bulanan masih ada pembiayaan yang dikenakan bagi debitur. Adapun pembiayaan tersebut dapat kita uraikan di bawah ini.
Biaya provisi sebesar 2,5% atau minimum Rp 250.000 dikenakan bagi debitur dari jumlah kredit yang diberikan.
  • Biaya sebesar 5% dari total yang dibayarkan dikenakan jika debitur melakukan pelunasan lebih cepat dari waktu yang dijadwalkan.
  • Biaya sebesar 5% atau minimum Rp 100.000 dikenakan jika debitur terlambat melakukan pembayaran angsuran pada waktu yang telah ditentukan.

F.A.Q

Dapatkan saya mengjukan KTA Maybank secara online?
Ya, layanan KTA Maybank dapat Anda ajukan baik secara langsung maupun secara online melalui situs resmi Bank tersebut. Selain itu nasabah juga dapat melakukan pengajuan kredit melalui situs partner Maybank.

Berapa lama Aplikasi saya disetujui?
Untuk proses verifikasi dan persetujuan biasanya pihak Maybank memerlukan waktu selama 3 hari kerja. Namun demikian jika terdapat berkas pengajuan yang melebihi kuota tidak menutup kemungkinan proses persetujuan membutuhkan waktu lebih dari 3 hari.

Data dan informasi tentang Pinjaman KTA Maybank 2018 di atas dapat kita jadikan sebagai gambaran awal dalam melakukan perbandingan layanan kredit yang ditawarkan oleh perbankan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel