KTA BNI Payroll 2018 Produk Pinjaman Tanpa Agunan Hingga Rp 100 Juta

KTA BNI Payroll 2018 merupakan produk unggulan Bank Negara Indonesia dalam memberikan layanan pinjaman tanpa agunan dengan plafon antara Rp 5 Juta hingga Rp 100 Juta. Syarat mudah dan proses cepat menjadikan produk fasilitas kredit yang satu ini banyak diminati oleh sebagian besar masyarakat Indonesia.

Disamping kemudahan dalam proses pengajuan, KTA BNI Payroll juga memberikan jangka waktu pinjaman hingga 60 bulan atau 5 tahun dengan suku bunga kompetitif mulai dari 10,5 hingga 12,5 persen per tahun tergantung dari jangka waktu pinjaman yang kita pilih.

Layanan kredit multiguna dari BNI ini dapat kita ajukan untuk berbagai keperluan dan kepentingan seperti pembiayaan dalam acara pernikahan anggota keluarga, pembiayaan dalam memperbaiki atau renovasi tempat tinggal, pembiayaan akomodasi perjalanan wisata keluarga, dan kepentingan lain yang memerlukan talangan dana sesegera mungkin.
kta-bni-payroll-2019-pinjaman-tanpa-agunan-100-juta

Jangka waktu yang diperlukan petugas bank dalam melakukan persetujuan juga tergolong sangat cepat antara 7 hingga 14 hari kerja atau 2 minggu. Hal ini sangat memungkinkan bagi kita yang ingin segera mendapatkan pinjaman tunai guna beragam pembiayaan sesuai kebutuhan.

Syarat Pengajuan

Informasi mengenai syarat pengajaun KTA BNI sebenarnya bukan hal asing lagi jika kita pernah melakukan pengajuan kredit serupa dari perbankan lain. Secara umum syarat pengajaun KTA BNI Payroll dapat kita bedakan menjadi 2 yakni ketentuan calon debitur dan syarat dokumen penunjang. Berikut ketentuan calon debitur yang dapat mengakses layanan kredit tanpa agunan Bank Negara Indonesia.
  • Calon debitur merupakan warga negara Indonesia.
  • Memiliki usia minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun saat pelunasan kredit.
  • Berstatus sebagai karyawan setidaknya telah aktif bekerja selama 2 tahun.
  • Calon debitur wajib memiliki pendapatan sekurang-kurangnya Rp 3 Juta per bulan yang ditransfer langsung ke rekening BNI dalam penerimaannya.
  • Merupakan pemegang Kartu Kredit (CC) yang telah terdaftar minimal 1 tahun.
Kesempatan bagi kita yang memenuhi ketentuan umum di atas untuk melakukan pengajuan KTA BNI Payroll 2018/ 2019 dengan jumlah pinjaman mulai Rp 5 Juta hingga Rp 100 Juta. Selain ketentuan di atas dokumen penunjang untuk melakukan permohonan pinjaman dapat kita lihat di bawah ini.
  • Salinan atau FC Identitas diri dan pasangan berupa KTP.
  • Pas Foto terbaru ukuran 4X6 dari pemohon dan pasangan.
  • Salinan atau FC C1 atau kartu keluarga sebagai identitas keluarga dan waris.
  • Salinan atau FC Akta Perkawinan atau surat nikah.
  • Surat rekomendasi atau surat keterangan pegawai/ karyawan dari perusahaan.
  • Daftar penerimaan upah (Bisa dibuktikan dengan slip gaji bulanan).
  • Salinan atau FC Rekening Koran selama triwulan terakhir.
  • Bagi pengajuan kredit di atas Rp 50 Juta perlu melampirkan NPWP.
Proses pengajuan dapat kita lakukan dengan mengisi aplikasi kredit dan menyertakan persyaratan di atas. (Baca Juga: KUR BRI Tanpa Agunan).

Suku Bunga, Plafon,dan Tenor

Sebagaimana yang telah kami tuliskan di atas suku bunga KTA BNI Payroll 2018/ 2019 berkisar antara 10,5 persen hingga 12,5 persen per tahun tergantung dari nilai pinjaman dan jangka waktu pelunasan yang kita pilih. Secara spesifik klasifikasi suku bunga, plafon, dan tenor tersebut dapat kita lihat di bawah ini.
  • Suku bunga sebesar 10,5 persen per tahun untuk jumlah pinjaman antara Rp 5.000.000 dan jangka waktu pinjaman 1 tahun (12 bulan).
  • Suku bunga sebesar 11 persen per tahun berlaku untuk jumlah pinjaman 5 hingga 100 juta dengan jangka waktu angsuran selama 24 bulan atau 2 tahun.
  • Suku bunga sebesar 11,5 persen per tahun berlaku bagi nominal kredit serupa dengan jangka waktu angsuran selama 3 tahun atau 36 bulan.
  • Suku bunga sebesar 12 persen per tahun berlaku untuk kredit dengan tenor selama 48 bulan atau 4 tahun.
  • Suku bunga sebesar 12,5 persen per tahun berlaku bagi kreditur dengan tenor pinjaman selama 5 tahun atau 60 bulan.
Dari klasifikasi suku bunga di atas kita dapat mempertimbangkan jangka waktu pinjaman atau tenor yang paling tepat bagi kita. Secara logika dapat kita simpulkan semakin panjang jangka waktu yang kita ambil maka semakin besar pula suku bunga yang akan kita tanggung.

Informasi Biaya

Bagi Anda yang ingin mengajukan KTA BNI Payroll perlu mengetahui pula informasi biaya yang akan dikenakan oleh pihak Bank pada debitur. Adapun biaya tambahan dalam proses pengajuan pinjaman tanpa jaminan di BNI antara lain sebagai berikut.
  • Biaya administras atau yang kerap pula disebut dengan biaya proses dalam pengajuan KTA BNI sebesar 1 persen dari nilai pinjaman yang disetujui (Minimal 100 ribu). Dalam hal ini berlaku nominal mana yang lebih besar, jika 1 persen dari dana pinjaman Anda kurang dari Rp 100.000 maka debitur wajib membayar biaya proses sebesar Rp 100.000.
  • Biaya jasa bank atau yang kerap disebut dengan biaya provisi dalam pengajuan kredit tanpa agunan yang dikenakan bagi debitu yakni sebesar 1 persen dari nilai kredit yang disetujui.
  • Selain kedua jenis biaya di atas masih ada satu lagi yang sebenarny bisa timbul selama proses angsuran yakni biaya percepatan pelunasan. Jika debitur melakukan percepatan pelunasan kredit sebelum jangka waktu yang ditentukan maka akan dikenakan denda pelunasan awal sebesar ½ persen dari nilai kredit.
Ketiga biaya di atas merupakan pembiayaan yang wajib dan mungkin timbul selama proses angsuran kredit tanpa jaminan di Bank Negara Indonesia.

F.A.Q

Saya tidak memiliki kartu kredit, apakah bisa mengajukan tanpa kartu kredit?
Tidak, dari ketentuan Bank BNI di atas sudah dijelaskan bahwa layanan ini dikhususkan bagi nasabah payroll serta pemegang kartu kredit dengan kepemilikan setidaknya 12 bulan.

Apakah Saya Bisa Mengajukan Kredit Secara Online?
Bisa, BNI Fleksi Payroll dapat diajukan secara online melalui situs rekanan terpercaya. Namun demikian perlu kewaspadaan bagi Anda semua terhadap penipuan yang mengatasnamakan marketing maupun rekanan Bank BNI.

Saya mengajukan kredit dengan plafon besar, kenapa hanya disetujui kecil?
Keputusan dalam memberikan persetujuan kredit merupakan hak dari pihak BNI, petugas bank akan memverifikasi data Anda serta melakukan perkiraan kemampuan calon debitur dalam melakukan angsuran bulanan.

Informasi di atas merupakan beberapa hal yang perlu kita tahu sebelum melakukan pengajuan KTA BNI Payroll 2018/ 2019. Dengan mencermati ketentuan serta syarat pengajuan tentunya akan mempermudah kita dalam mengajukan permohonan kredit ke Bank Negara Indonesia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel