KTA BCA Personal Loan Pinjaman Uang Tanpa Jaminan

Pinjamantanpajaminan.com – Bank Central Asia memiliki dua jenis kredit tanpa agunan yang pertama yakni KTA BCA 2018 Personal Loan yang akan kita bahas pada kesempatan ini. Layanan kredit tanpa jaminan ini menjadi produk andalan bagi masyarakat Indonesia dalam mencari pinjaman tunai khususnya mereka yang terkendala kepemilikan aset barang berharga seperti rumah, mobil, tanah, dan lain sebagainya sebagai agunan.

Dari informasi yang kita terima permohonan KTA BCA dari bulan ke bulan menunjukan kestabilan bahkan cenderung mengalami peningkatan pada bulan-bulan tertentu. Hal ini menjadi salah satu bukti bahwa layanan kredit tanpa agunan Bank BCA memang cukup memuaskan bagi sebagian besar debitur.

Selain pelayanan ekstra yang diberikan oleh petugas bank, pinjaman tanpa jaminan banyak diminati kalangan masyarakat karena memang memiliki beragam kelebihan jika dibandingkan dengan produk kredit lain. KTA BCA Personal Loan sendiri bisa diajukan dengan mudah serta plafon kredit fleksibel hingga Rp 100 Juta.

kta-bca-2018-personal-loan-pinjaman-uang-tanpa-jaminan-2019

Kekhawatiran jumlah angsuran yang terlalu besar juga bisa kita minimalisir karena BCA menawarkan tenor panjang hingga 36 bulan atau 3 tahun sehingga nominal angsuran bulanan yang harus kita setorkan bisa kita sesuaikan dengan pendapatan bulanan. (Bandingkan dengan Pinjaman Tanpa Jaminan KTA BNI Fleksi Payroll 2018).

Disisi lain kepercayaan masyarakat akan jenis layanan kredit tanpa agunan BCA salah satunya karena suku bunga yang ditawarkan sangat kompetitif yakni berkisar antara 1 persen hingga 1,07 persen per bulan atau sekitar 12 persen tiap tahun.

Syarat Pengajuan

Untuk mendapatkan KTA BCA Personal loan sebenarnya tidaklah sulit asalkan kita memiliki kartu kredit baik yang diterbitkan oleh BCA. Ketentuan umum dalam pengajuan kredit tanpa agunan personal loan antara lain: Calon debitur berusia minimal 21 tahu; Memiliki pekerjaan tetap dengan pengahasilan minimal Rp 2,5 Juta; Serta memiliki rekening dan kartu kredit BCA.

Sementara itu untuk syarat dokumen pengajuan yang wajib kita sertakan saat mengumpulkan aplikasi KTA antara lain sebagai berikut.
  • Fotocopy Kartu Tanda Penduduk;
  • Bukti penerimaan gaji atau slip gaji;
  • SPT atau bukti pembayaran pajak;
  • Fotocopy Rekening Kora Selama 3 Bulan Paling Akhir;
  • Kartu Kredit BCA; dan
  • Nomor Pokok Wajib Pajak bagi calon debitur yang mengajukan pinjaman tunai di atas Rp 50 juta.
Syarat dokumen di atas wajib disertakan dalam pengajuan bersamaan dengan pengisian aplikasi KTA BCA. Bagi Anda yang berstatus sebagai karyawan penerima gaji melalui rekening BCA kami sarankan untuk mengajukan KTA BCA Payroll.

Proses Persetujuan

Jika aplikasi kredit telah kita ajukan pada pihak Bank biasaya butuh waktu kurang lebih 2 Minggu atau 14 hari kerja untuk proses persetujuan. Proses persetujuan sendiri biasanya memerlukan beberapa pertimbangan utama seperti riwayat kredit calon debitur baik di Bank BCA maupun perbankan lain serta memungkinkan untuk dilakukan dengan cari BI Checking melalui sistem informasi debitur atau IDI Historis.

Selain melihat riwayat kredit calon debitur petugas juga akan melakukan pertimbangan nominal pengajuan kredit dengan jumlah pendapatan atau gaji pemohon serta limit kartu kredit yang dimilikinya. Setelah proses ini selesai nantinya akan ada petugas Bank yang menghubungi kita baik melalui telephon maupun surat untuk mengkonfirmasi pengajuan kita telah diterima atau ditolak.

Jika dalam proses ini aplikasi yang kita ajukan tidak bermasalah dan kita dinyatakan berhak mendapatkan pinjaman tunai proses berikutnya yakni penandatanganan akad kredit yang wajib kita lakukan dengan beberapa ketentuan pembiayaan. Pembiayaan yang timbul dalam pengajuan KTA BCA Personal Loan yakni biaya administrasi sebesar Rp 429.000 dan biaya provisi sebesar 1,75 persen dari nominal kredit yang disetujui.

Sementara itu dalam proses angsuran kredit ada beberapa hal yang mungkin saja bisa timbul atau yang kerap disebut dengan denda jika kita tidak melakukan angsuran sesuai ketentuan. Denda yang biasa diberlakukan antara lain dalam percepatan perlunasan kredit sebesar 6 persen dari sisa kredit yang kita lunasi serta denda keterlambatan angsuran sebesar Rp 250.000 setiap kali keterlambatan.

Dengan besarnya ketentuan denda tersebut sebaiknya dari awal pengajuan kita benar-benar melakukan pertimbangan untuk mengambil jangka waktu angsuran. Meskipun tenor paling cepat menjadi pilihan bagus namun perlu kita pertimbangkan dengan kemampuan financial kita dalam melakukan angsuran sehingga kita mampu membayar cicilan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

Kredit tanpa agunan BCA ini dapat kita ajukan untuk memenuhi kebutuhan pribadi yang bersifat konsumtif seperti pembiayaan renovasi rumah, pembiayaan kebutuhan pendidikan, hingga untuk keperluan liburan keluarga. Demikian usalan singkat tentang KTA BCA 2018 Personal Loan semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel